April 15, 2021

netmagicllc.com

Berita Seputar Manca Negara

Negara New Jersey Resmi Melegalkan Marijuana Dengan Bersyarat

Negara New Jersey Resmi Melegalkan Marijuana Dengan Bersyarat

Berita Terbaru – New Jersey secara resmi menjadi negara bagian terbaru yang mengizinkan penggunaan mariyuana untuk rekreasi. Legislatif negara bagian New Jersey menyetujui serangkaian undang-undang pada hari Senin yang mengatur penjualan ganja kepada siapa pun yang berusia di atas 21 tahun. Gubernur Phil Murphy mengatakan ia menandatangani undang-undang tersebut kemudian hari ini.

PHOTO: A customer enters NJ Weedman's Joint restaurant in Trenton, N.J., on Feb. 12, 2021.

“Undang-undang ini akan membangun industri yang membawa kesetaraan dan peluang ekonomi bagi masyarakat kita sambil menetapkan standar minimum untuk produk yang aman dan memungkinkan penegak hukum untuk memfokuskan sumber daya mereka pada masalah keselamatan publik yang nyata,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Para pemilih sangat menyetujui keputusan pemungutan suara November lalu yang mengubah konstitusi negara untuk memungkinkan legalisasi ganja. Di bawah aturan baru, Komisi Pengaturan Ganja (CRC) negara bagian akan mengawasi aplikasi untuk perizinan bisnis ganja.

“Undang-undang tersebut selanjutnya mengatur Badan Legislatif untuk menginvestasikan kembali pendapatan ganja di” zona dampak “yang ditentukan; mengarahkan CRC untuk mempromosikan keragaman dan inklusi dalam kepemilikan bisnis; dan berisi perlindungan ketenagakerjaan penting bagi orang-orang yang terlibat dalam perilaku yang sah sehubungan dengan ganja,” kata kantor gubernur dalam rilis berita.

Salah satu undang-undang baru mereformasi hukuman untuk pelanggaran ganja tingkat rendah. Ini “mencegah distribusi tingkat rendah dan pelanggaran kepemilikan digunakan dalam pembebasan praperadilan, masa percobaan, dan keputusan pembebasan bersyarat dan memberikan perlindungan tertentu terhadap diskriminasi dalam pekerjaan, perumahan, dan tempat akomodasi publik,” menurut kantor gubernur.

Bagian lain dari undang-undang yang disetujui akan memberlakukan hukuman untuk menjual ganja kepada mereka yang berusia di bawah 21 tahun. Legislator negara bagian membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menyusun RUU dan menyetujuinya karena beberapa kekhawatiran atas hukuman dan memastikan bahwa penjualan dilarang untuk anak di bawah umur. “Meskipun proses ini telah memakan waktu lebih lama. daripada yang diantisipasi, saya yakin ini berakhir di tempat yang tepat dan pada akhirnya akan berfungsi sebagai model nasional, “kata Murphy dalam sebuah pernyataan.

Para pendukung yang telah mendorong negara bagian dan negara untuk melegalkan dan mengatur ganja mengatakan pengesahan RUU itu adalah kemenangan besar. DeVaughn Ward, penasihat legislatif senior untuk kelompok nirlaba Proyek Kebijakan Marijuana mengatakan kepada ABC News bahwa undang-undang New Jersey akan “menciptakan jalan menuju keadilan dan kesetaraan restoratif.”

“Butuh banyak kompromi dan kerja keras atas nama para pemimpin legislatif dan Gubernur Murphy untuk mencapai garis akhir dan mereka harus dipuji atas upaya mereka,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Empat belas negara bagian dan District of Columbia mengizinkan penjualan mariyuana rekreasi dan obat-obatan. Legislatif negara bagian Virginia akan memberikan suara pada RUU yang akan melegalkan mariyuana di negara bagian mereka dan Gubernur Ralph Northam telah menyatakan dukungannya.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!